Markas Megah Appel Siap Beroperasi di Bulan April

Elangnews – Gedung perkantoran baru Apple, Apple Park, akan beroperasi pada April 2017 mendatang. Markas besar Apple ini masih berlokasi di Cupertino, California. Arsitekturnya mengusung desain melingkar seperti UFO. Maka tak mengherankan, Apple Park sering dijuluki sebagai gedung UFO milik Apple.

Dilansir dari The Verge, Kamis (23/2/2017), pembangunan Apple Park sudah mencapai tahap akhir. Pada tahap sebelumnya, bangunan dan lanskap interiornya sudah rapi. Selain itu mereka juga telah memasang panel solar yang menutupi bagian atap gedung.

Melihat kemegahan Apple Park, tentu biaya pembangunan gedung memakan jumlah begitu besar. Disebut-sebut, Apple menghabiskan sekitar US$ 5 miliar atau Rp 66,6 triliun

Nantinya, sekitar 12.000 karyawan Apple akan dipindahkan ke area perkantoran yang memakan lahan sebanyak 175 hektar ini. Proses perpindahan akan memakan waktu enam bulan, jadi tidak semua 12.000 karyawan langsung dipindahkan dalam satu kloter begitu saja.

Apple Park yang dulunya dinamai Apple Campus 2 dipastikan punya sejumlah fasilitas mewah sekelas hotel bintang lima. Selain gedung inti, Apple Park memiliki terowongan raksasa yang digunakan untuk lahan parkir, fasilitas outdoor seperti jogging track, kolam renang, taman hingga restoran, dan beberapa gedung lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here