Cedera Parah, Tito Rabat Akan Lewatkan Pramusim Kedua MotoGP 2017

Elangnews – Tito Rabat kemungkinan bakal melewatkan tes pramusim kedua MotoGP 2017 di Sirkuit Phillip Island, Australia. Spekulasi itu muncul lantaran juara dunia Moto2 diharuskan menginap selama empat hari ke depan di Rumah Sakit Dexeus, Barcelona.

Pada Kamis (2/2), Rabat terpaksa berbaring di meja operasi selama dua jam setelah mengalami cedera hebat bagian lutut kiri robek, patah tulang pergelangan tangan kanan, dan dua jari kaki kirinya mengalami luka. Ini terjadi lantaran dia mengalami kecelakaan hebat di tes pramusim pertama MotoGP tahun ini yang berlangsung di Malaysia.

Setelah operasi berjalan sukses pembalap Marc VDS Honda diharuskan untuk beristirahat selama empat hari ke depan. Pasalnya, dia diwajibkan untuk mengonsumsi antibiotik untuk mencegah infeksi.

“Kabar baiknya adalah operasi Tito tadi malam berjalan sukses. Sayangnya cedera lutut berisiko infeksi karena lukanya terbuka,” kata team principal Marc VDS Honda, Michael Bartholemy, seperti dikutip GPOne, Sabtu (4/2/2017).

“Kami tahu Tito sangat berharap bisa ikut terbang ke Australia, tapi ia harus realistis. Tidak masuk akal baginya untuk kembali dalam keadaan yang tidak cukup fit,” tambah Bartholemy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here