Harga Cabai Rawit Merah Berangsur Turun

Elangnews – Akhir-akhir ini pemerintah dan masyarakat ‎dipusingkan dengan tingginya harga cabai rawit merah di pasaran. Di beberapa daerah, harga cabai rawit merah hampir setara dengan harga daging sapi bahkan ada juga yang melebihi.

Namun dalam beberapa hari terakhir, harga cabai rawit merah mulai melandai. Dari hasil pantauan Liputan6.com di Pasar Mampang, Jakarta Selatan, harga cabai rawit merah mulai berangsur turun. Setidaknya per kilogram (kg) kini sudah dibandrol Rp 100 ribu per kg.

“Sudah mulai turun dibanding minggu lalu, ini sudah turun Rp 5 ribu sampai Rp 8 ribu per kilonya,” kata salah satu pedagang, Endang (46) saat berbincang dengan Liputan6.com, Jumat (27/1/2017).

Turunnya harga cabai rawit merah tersebut, dikatakan Endang memang dari Pasar Induk Kramat Jati yang juga sudah mulai menurun. Untuk itu, diharapkannya, tren tersebut terus berlanjut.

Meski demikian, harga cabai rawit merah ini hanya satu-satunya bahan pangan yang mengalami penurunan. Beberapa bahan pangan lainnya justru menunjukkan kenaikan dan ada yang harganya tetap.

“Ini yang naik justru malah bawang putih, ada kenaikan Rp 2 ribu per kilonya,” ujar pedagang lainnya, Hartini (51).

Harga bawang putih di pasar dibadrol seharga Rp 40 ribu per kg. Sedangkan untuk bawang merah harganya tetap yaitu Rp 36 ribu per kg.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here