Gara-Gara Rossi, Lorenzo Ingin Pensiun di Ducati

Elangnews – Jorge Lorenzo ingin mengakhiri kariernya dan menjadi legenda MotoGP bersama tim Ducati. Artinya, pembalap yang dikenal dengan julukan X-Fuera itu menutup kemungkinan untuk kembali dengan tim Yamaha.

“Saya menandatangani kontrak dengan Ducati untuk mengakhiri karier saya di sini,”  ungkap Lorenzo, seperti dikutip Super Sport, Rabu (25/1/2017).

“Meskipun Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dalam hidup, apalagi dunia balap. Tapi niat saya adalah pensiun sebagai Ducatista atau bahkan legenda,” jelasnya.

Alasan yang paling mendasar adalah Lorenzo tidak ingin kembali berseteru dengan musuh abadinya Valentino Rossi. Karena dia menilai, pengaruh The Doctor di tim Garpu Tala sangat kuat mengingat dia mempunyai kharisma dan popularitas yang sangat besar di ajang balap MotoGP.

Situasi ini sebenarnya sudah diketahui oleh bos Yamaha Lin Jarvis. Karena setiap kali Lorenzo memperbarui kontrak, dia pasti akan dibuat pusing lantaran rival utamanya ada di dalam garasi yang sama. Sehingga pantas jika pemilik nomor 99 enggan berduet dengan Rossi lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here