Malam Tahun Baru 2017 Tak Ada Kembang Api di Monas

Elangnews- Monumen Nasional (Monas) dibuka untuk umum pada pergantian tahun ini. Ada sejumlah hiburan yang akan digelar di sana. Mulai dari panggung musik hingga lenggang Jakarta. Namun, jangan berharap ada letupan kembang api di pergantian tahun.

Kepala Kantor Pengelola Kawasan (KPK) Monas, Sabdo Kurnianto, juga mengimbau masyarakat agar tidak membawa kembang api atau petasan saat ke Monas.

“Tidak ada, kembang api, tidak boleh, karena ini ring 1, tidak boleh, dipusatkan di Ancol. Kita mengimbau untuk tidak menyalakan (kembang api) di Monas. Kita tetap melakukan pengetatan pemeriksaan, demi keamanan Monas, kebersihan Monas,” ujar Sabdo, saat dikonfirmasi, Jakarta, Jumat 30 Desember 2016.

Atas dasar itu, lanjut dia, ratusan personel gabungan akan dikerahkan untuk menjaga kawasan Monas selama malam pergantian tahun.

Menurut dia, Monas masih dibuka untuk umum hingga pukul 01.00 WIB 1 Januari 2017. Namun, masyarakat bisa menikmati kawasan tugu Monas hanya sampai pukul 15.00 WIB, 31 Desember 2016.

Dia mengatakan satu panggung yang terletak di sisi timur Monas, berisikan hiburan musik. Walaupun bukan para musisi kondang yang mengisi acara.

“Panggung rakyat, yang difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi (Jakarta). Gratis. Pusat (acara malam tahun baru) disana, PLT Gubernur DKI Jakarta di Ancol. Monas hanya penyangga,” kata Sabdo.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here