Pembaruan Aplikasi Di Kritik Pengguna, Begini Tanggapan OLX

Elangnews- OLX baru saja melakukan perubahan besar-besaran pada aplikasinya. Namun perubahan itu ternyata mendapat sambutan kurang baik dari pengguna. Banyak pengguna merasa bahwa pembaruan itu tak ramah dan membingungkan.

Menanggapi hal tersebut, CEO OLX Daniel Tumiwa mengatakan bahwa perubahan itu dilakukan bukan tanpa alasan. Tampilan baru tersebut merefleksikan perkembangan tren yang terjadi di dalam industri.

“Saat ini, kebanyakan pengguna e-commerce beralih ke versi mobile. Mereka lebih menyukai sesuatu yang simpel dan memanjakan mata(visual). OLX sedang bertransformasi untuk tetap relevan dengan kebutuhan pengguna,” ujar Daniel, Kamis (29/12/2016) di Jakarta.

Daniel juga tak menampik, OLX telah memprediksi adanya kritik setelah perubahan ini dan pihaknya telah mendengar keluhan itu. Namun, OLX tetap akan mengajak pengguna model iklan baris lama untuk beralih ke model baru. Sebab, tren yang akan terjadi mengarah ke model baru ini.

Menjawab keluhan mengenai fitur komunikasi yang tak bisa lagi dilakukan secara langsung, fitur chat sebenarnya dapat digunakan untuk berbagi nomor telepon. Fitur ini justru melindungi pengguna dari pihak lain yang kemungkinan dapat memanfaatkan nomor telepon secara tak bertanggung jawab.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here