IPK Sempurna, Paulina Sukses Terbang Mewakili Indonesia

Elangnews- Memiliki mahasiswa yang pintar, tentu menjadi harapan setiap universitas, dan harapan itu diwujudkan oleh Paulina Margareta yang memilih President University sebagai tempatnya menimba ilmu. Mahasiswa semester 7 Jurusan Banking & Finance ini sejak semester I hingga VI meraih IPK 4 alias sempurna. Berkat prestasinya ini, pihak rektorat memberinya beasiswa penuh.

Tidak hanya itu, putri sulung dari dua bersaudaraini juga direkomendasikan pihak kampus untuk mengikuti Program JENESYS 2016 (Japan-East Asia Network of Ex Change for Student and Youths) pada tanggal 7 – 15 November 2016.

“JENESYS adalah program pertukaran pemuda dari 10 negara ASEAN plus Timor Leste dan India, dimana setiap negara mengirimkan 10 perwakilan untuk belajar mengenai budaya Jepang dan saling mengenal budaya antar negara,” ungkap Paulina yang saat ini dipercaya sebagai Ketua PUSC (President University Student Council) atau senat mahasiswa.

Presiden Jokowi saat berkunjung ke Jepang juga pernah menyampaikan apresiasinya mengenai program pertukaran pemuda JENESYS. Program yang dilakukan pemerintah Jepang ini dapat meningkatkan pengembangan sumber daya manusia para pemuda di negara-negara Asia Timur.

Paulina menyebutkan poin penting dari Program JENESYS adalah sebagai generasi muda harus punya rasa ingin membangun perdamaian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here