Gamelan Bali dan Kasidah Sambut Kedatangan Agus Yudhoyono

Elangnews- Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono mengawali kampanyenya di Kelurahan Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur. Ada warna lain di kampanye nomor urut 1 hari ini. Beragam corak budaya menghiasai kampanyenya.

Agus yang hadir sekitar pukul 08.00 WIB didampingi istrinya, Annisa Pohan. Kedatangannya langsung disambut gamelan khas Bali, Bleganjur.

Putra Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu  disematkan topi khas Bali atau disebut Udeng bermotif batik cokelat. Bukan hanya itu, dia pun juga diberikan kain sarung berwarna hijau oleh seorang ustad, yang dilingkarkan ke lehernya.

Bukan hanya gamelan khas Bali menghiasi kampanye Agus hari ini. Dia juga disambut dengan kasidah komunitas ibu-ibu setempat.

Agus memulai bergerilya dan menyapa warga. Dia memilih bersalaman dan berfoto. Tak banyak percakapan yang dilakukan oleh pasangan Sylviana Murni di Pilkada DKI itu.

Sementara itu, di tempat yang sama, Komunitas orang Bali di Bidara Cina, yang tergabung dalam Semeton (Perkumpulan) Agus-Sylvi, mendeklarasikan dukungan ke pasangan nomor orang satu.

“Kami dari Komunitas Semeton Agus-Sylvi. Kamu akan bekerja dengan relawan tanpa syarat apapun untuk memberikan dukungan. Ini satu saja cukup,” ucap Koordinator Semeton Agus-Sylvi, I Gede Suparta Putra, di lokasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here