Kemenag Bantu Korban Gempa Aceh Rp 1 Miliar

Elangnews- Kementerian Agama (Kemenag) menggandeng Baznas untuk membantu korban gempa bumi berkekuatan 6,5 skala Richter (SR) di Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh, pada 7 Desember lalu.

Baznas menyalurkan bantuan Rp 1 miliar dari dana zakat pegawai negeri sipil (PNS) Kementerian Agama yang dikumpulkan tiap bulannya di Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kemenag.

“Mohon doa restunya, hari ini kami akan membangun masjid untuk masyarakat Desa Look Puuk yang hancur oleh gempa,” kata Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di sela-sela mengunjungi Gampong/Desa Lhok Puuk, Kecamatan Panteraja, Kabupaten Pidie Jaya, Kamis 22 Desember 2016.

Ia menjelaskan, pembangunan sarana ibadah diharapkan dapat kembali mendekatkan warga kepada Allah SWT dan menguatkan ukhuwah Islamiyah. Dalam kunjungan tersebut, Lukman Hakim yang didampingi Wakil Ketua Baznas Zainulbahar Noor meletakkan batu pertama pembangunan sarana untuk para warga yang kini tinggal di hunian sementara yang dibangun BAZNAS.

Menteri Agama juga memberikan motivasi bagi warga korban gempa Aceh di desa tersebut. Dia juga mengatakan, dalam kesedihan pasti selalu diikuti kegembiraan sebab Allah selalu memberikan hikmah dalam setiap kejadian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here