Para Demonstran Mulai Datangi Lokasi Sidang Ahok

Elangnews- Pendemo yang menamakan diri Aliansi Pergerakan Islam mulai memadati depan Gedung PN Jakarta Utara di Jalam Gajah Mada, Jakarta Pusat.

Hari ini adalah sidang kedua kasus penistaan agama yang menjerat Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Seperti sidang pertama yang disesaki pedemo yang menuntut Ahok dipenjara, demo kali ini juga menuntut hal serupa.

“Tangkap, tangkap si Ahok. Tangkap si Ahok sekarang juga,” teriak para pedemo, Jakarta, Selasa (20/12/2016).Sebagian pedemo mengenakan pakaian putih-putih, sedangkan yang lain mengenakan baju bebas dan membawa bendera merah.

Sesekali, pendemo meneriakkan takbir. Mobil komando para pedemo pun sudah siap di samping pedemo dan memutar lagu Islami.

Di depan gerbang, polisi mensterilkan halaman pengadilan. Baik pendukung Ahok yang berbaju kotak-kotak, maupun  sebagian pedemo berdesakan lantaran tak dapat masuk ke Gedung itu.

Untuk mengamankan jalannya persidangan, Kepolisian mengerahkan hampir 3.000 personel.

“Total 2.986 personel. Dari Mabes Polri 320 personel. Polda Metro Jaya 2.542 personel dan dari Polres Jakarta Pusat 124 personel,” ucap Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Polisi Suyatno, saat dikonfirmasi.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here