Sidang Lanjutan Kasus Ahok Dimulai

Elangnews- Sidang lanjutan kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang berlokasi sementara di bekas gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Sidang dipimpin langsung Ketua Majelis Hakim Dwiarso Budi Santiarso dengan hakim anggota yang berjumlah empat orang. Tepat pukul 09.00 WIB, Dwiarsi Budi yang juga Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Utara mengetuk palu tanda dimulainya sidang.

Palu diketuk setelah Ahok masuk ruang sidang Koesoemah Atmadja. Gubernur nonaktif DKI Jakarta itu mengenakan batik lengan panjang berwarna coklat.

Jaksa Penuntut umum (JPU), yang terdiri dari 13 orang, telah lebih dulu hadir dalam sidang. Begitu juga dengan para penasihat hukum (PH) Ahok yang mencapai 64 advokat.

Sebelum majelis hakim memasuki ruang sidang, JPU terlihat bersalam-salaman dengan penasihat hukum Ahok.

Dari pantauan media, Ahok melemparkan senyum ke tim dan pengunjung sidang.

Sidang beragendakan tanggapan Jaksa Penuntut Umum (JPU) terhadap nota keberatan dakwaan yang diajukan Ahok pada sidang pekan lalu.

Ahok telah mengajukan eksepsi atau nota keberatan dakwaan atas kasus yang menjeratnya pada Selasa 13 Desember 2016.

Pada nota keberatan itu, Ahok membantah telah menistakan agama dan menuduh ada pihak yang menggunakan Al Maidah Ayat 51 untuk menjatuhkannya di Pilkada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here