Tangisan Ahok Di Ruang Sidang Curi Perhatian Dunia

Elangnews- Dalam persidangan pertama kasus dugaan penistaan agama, Selasa, 13 Desember 2016, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terlihat menangis saat menceritakan orangtua angkatnya dalam nota pembelaan. Ternyata persidangan kemarin bertepatan dengan hari peringatan kematian orangtua angkatnya.

“Kemarin itu persis 19 tahun ayah saya meninggal, sementara saya duduk disidang menista agama Bapak saya,” kata Ahok di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/12/2016).

Air mata Ahok pun lantas menjadi sorotan dunia, melalui pewarta asing yang menghadiri sidang tersebut.

Media Inggris BBC dalam artikel bertajuk Indonesia blasphemy case: Emotional scenes as Ahok trial begins menyebut ada adegan emosional di pengadilan pada hari pertama sidang kasus dugaan penistaan gubernur non-aktif Jakarta, seorang umat Kristiani keturunan China.

“Basuki Tjahaja Purnama, yang dikenal sebagai Ahok, menangis saat ia membantah tuduhan dia menghina Islam,” tulis BBC.

Sementara itu, media Amerika CNN melalui tulisan Jakarta governor Ahok cries on first day of landmark blasphemy trial mengangkat momen emosional dalam persidangan tersebut. Diberitakan bahwa saat memberikan kesaksian di ruang sidang yang penuh sesak pada Selasa 13 Desember 2016, ahok menangis.

Tangisan pada sidang pertama Ahok juga diangkat oleh Daily Mail melalui artikel Governor of Indonesia capital sobs as blasphemy trial begin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here