Valentino Rossi Pertahankan Gelar Monza Rally

Elangnews- Makin tua, makin jadi. Ungkapan itu rasanya tepat jika dialamatkan kepada Valentino Rossi. Meski beberapa musim belakangan gagal menjuarai MotoGP, The Doctor tetap mengisi posisi teratas. Bahkan di dua musim terakhir Rossi keluar sebagai runner up.

Selain MotoGP, kejuaraan balap yang rutin ia ikuti adalah Monza Rally. Dan di tahun ini ia kembali menorehkan catatan gemilang. Ia berhasil mempertahankan gelar yang direngkuh tahun lalu.

Dalam balapan yang digelar selama tiga hari itu, Rossi yang mengandalkan Ford Fiesta WRC 1.6 menjadi yang tercepat mengalahkan pembalap reli, Dani Sordo. Rossi mencatatkan waktu 1 jam, 30 menit, 03 detik atau unggul 20 detik ketimbang Sordo.

“Saya coba bersantai sekarang. Musim ini sangat panjang dan penuh tekanan. Setelah balapan ini saya akan di rumah. Semoga saja salju turun dan saya bisa main ski,” jelas Rossi seperti dilansir Motorcyclenews.

VR46 diketahui pernah menjuarai Monza Rally hingga 4 kali, yakni pada 2006, 2007, 2012 dan 2015. Bahkan pada 2015, ia mengalahkan runner up juara dunia World Rally Championship, Thierry Neuville.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here