Jokowi Pantau Demo 2 Desember dari Istana

Elangnews- Presiden RI Joko Widodo hari ini dijadwalkan akan berada di Istana. Jokowi akan memantau aksi demo 2 Desember di Istana Negara, Jakarta. Usai meninjau renovasi kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 07.30 WIB, Jokowi langsung menuju Istana Presiden tetap dengan iring-iringan seperti biasa.

Saat ini Jokowi tengah memantau jalannya aksi demo 212 dari dalam Istana. Terlihat sesekali Jokowi melakukan perbincangan dengan beberapa staf Kepresidenan di beranda area Istana Kepresidenan. Sampai saat ini, belum ada informasi apa kegiatan resmi Jokowi nanti siang dan di mana dia akan menjalankan ibadah salat Jumat.

“Yang jelas saya akan salat Jumat, tapi di mananya belum tahu,” kata Jokowi di kawasan GBK, Jakarta, Jumat (2/12/2016).

Dalam imbauannya terhadap aksi damai tersebut, Jokowi meminta para peserta aksi untuk tidak menimbulkan kerusuhan, seperti yang terjadi beberapa waktu lalu.

“(Harapannya) Ya sesuai komitmen‎ bersama yang sudah dilajukan, saya kira yang katanya aksi super damai. Super loh, ya,” tutur Jokowi.

Jokowi juga mengaku tidak hanya memantau aksi demo 2 Desember yang dilakukan di Monas, melainkan juga yang dilakukan di gedung MPR/DPR yang pesertanya dari para buruh Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here