PGN Salurkan Gas Bumi ke-21 Konsumen Kelas Kakap di Lampung

Elangnews-  PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) telah memasok gas bumi bagi 21 konsumen kelas kakap di Provinsi Lampung. Para konsumen PGN ini mengaku cukup senang karena harga gas PGN cukup murah.

Sales Area Head PGN Lampung Wendi Purwanto mengatakan,‎ 21 konsumen kelas kakap tersebut adalah dua unit pembangkit listrik, tiga hotel dan16 pelanggan industri dengan rata-rata konsumsi 14 MMBTU per hari.

“Konsumen di Lampung itu ada yang pembangkit PLN, ada juga holet hotel dan juga industri. Total pelanggan besar kami adalah 21 perusahaan,” kata Wendi

Konsumen menggunakan gas bumi mend‎apat banyak manfaat, diantaranya harga yang lebih murah ketimbang Bahan Bakar Minyak (BBM). Selain itu, pasokan gas bumi yang dialirkan menggunakan pipa juga jauh lebih terjamin.

“Dibandingkan BBM harga gas bumi jelas lebih murah. Keunggulan lainnya pasokan gas bumi terjamin karena pakai pipa. Selan itu,  gas bumi juga bersih dan ramah lingkungan,” tutur Wendi.

Secara nasional hingga saat ini PGN menyalurkan gas bumi ke lebih dari 116.600 pelanggan rumah tangga. Selain itu, 1.900 usaha kecil, mal, hotel, rumah sakit, restoran, hingga rumah makan, serta 1.580 industri berskala besar dan pembangkit listrik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here