Ketua KPK Ungkap Kasus Listrik Mangkrak Lebih Dari 34 Proyek

Elangnews- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan kasus proyek pembangkit listrik yang mangkrak atau terhenti pengerjaannya melebihi 34 proyek.

“Kita radarnya punya 166 kasus (proyek mangkrak), dan hanya 6 yang overlap,” kata Ketua KPK, Agus Rahardjo di sela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kejagung di Bogor, Jabar, Rabu 23 November 2016.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan segera melakukan penyidikan terhadap kasus proyek pembangkit listrik yang mangkrak atau terhenti pengerjaannya. Sebelumnya, Ketua KPK Agus Rahardjo ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa 22 November 2016, menyebutkan hingga saat ini KPK belum masuk dalam proses penyidikan.

“Belum, belum, nanti kita segera tentukan,” kata Agus.

Ia menyebutkan KPK sudah menerima laporan kasus mangkraknya proyek pembangkit listrik yang berpotensi merugikan keuangan negara.

“Kami sudah mendapat laporannya, sudah dicocokkan dengan data yang kita punya, mudah-mudahan nanti kita bekerja sama dengan BPKP dan BPK untuk segera menelusuri itu,” ujar dia.

Ia menyebutkan proyek pembangkit listrik itu merupakan proyek-proyek yang lama. Agus menyebutkan laporan mengenai proyek pembangkit listrik mangkrak itu bukan dari laporan pemerintah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here