Ahok Telah Diproses Hukum, Jokowi Berharap Tak Ada Demo Lagi

Elangnews-  Aksi unjuk rasa menuntut proses hukum terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok belum selesai. Setelah demo 4 November, aksi serupa kabarnya akan digelar kembali pada 25 November.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi punya harapan sendiri soal rencana aksi lanjutan 25 November. Jokowi ingin tidak ada lagi aksi lanjutan seperti yang beredar beberapa hari ini.

“Kita mengharapkan agar sudah tidak ada demo-demo lagi,” kata Jokowi usai memberikan pengarahan di Mako Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Jumat (11/11/2016).

Harapan Jokowi ini bukan tanpa alasan. Dia ingin masyarakat percaya pada proses hukum yang sedang berjalan sehingga tidak perlu lagi ada aksi.

“Karena proses hukum sudah, proses hukum sudah dilakukan,” ujar Jokowi.

Bareskrim Polri akan gelar perkara kasus dugaan penistaan agama, yang melibatkan gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, akan dilakukan pada Rabu, 16 November 2016.

“Gelar perkara Rabu,” kata Kadiv Humas Polri Inspektur Jenderal Boy Rafli Amar seperti dilansir dari Antara, Jumat (11/11/2016).

Boy menjelaskan dalam rencana gelar perkara tersebut, akan dilakukan di kantor Bareskrim Polri, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Gambir, Jakarta Pusat. Namun proses gelar perkara itu akan dilakukan secara tertutup.

“Gelar perkaranya tidak terbuka seperti live di media,” kata dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here