Demo 4 November Sukses Ramaikan Dunia Maya

Elangnews-  Demo 4 November meramaikan dunia maya. Terpantau, di jejaring sosial Twitter, beberapa topik seputar demo 4 November menjadi tren.

Per 08.50 WIB, tagar #AksiDamai411 duduk di posisi pertama trending topic Indonesia. Beberapa topik lainnya yang juga menjadi tren adalah #HariBelaQuran di posisi ketiga, Masjid Istiqlal di posisi keenam, dan Allah Akbar di posisi ketujuh.

Adapun Masjid Istiqlal merupakan titik di mana para peserta demo 4 November bergerak dan menggelar aksi di depan Istana Negara.

Memang saat ini merupakan era di mana informasi begitu mudah menyebar dengan sangat cepat dan tak terbendung. Medium penyebaran informasi itu bisa media sosial, seperti Facebook dan Twitter, ataupun dari aplikasi perpesanan seperti BBM, Line, dan WhatsApp.

Namun sayangnya, terkadang ada sebagian pihak yang justru memanfaatkan medium tersebut untuk menyebarkan informasi yang tidak valid, bahkan bernada menakut-nakuti.

Terkait hal ini, Enda Nasution, pendiri media sosial asli Indonesia, Sebangsa.com, mengimbau masyarakat yang menerima pesan semacam itu, termasuk yang berkenaan dengan demo 4 November, untuk tetap tenang.

Ia juga menyarankan masyarakat untuk melakukan pengecekan informasi.

“Agar yakin kebenarannya, pastikan mengecek ulang informasi yang beredar dua sampai tiga kali, dari sumber yang berbeda (cross check, red.),” ujar Enda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here