Ini Langkah Ridwan Kamil Atasi Banjir di Gedebage

Elangnews- Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil mengungkapkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah menyiapkan tiga langkah guna mengatasi banjir di kawasan Gedebage.

“Pertama itu, Tol Air kita tambah, lalu kita akan menyodet sungai, proyeknya sudah dilakukan. Dan yang ketiga ada danau sebagai upaya jangka panjang, tapi kan mahal sedang pembebasan lahannya,” kata Wali Kota Bandung, Minggu (30/10/2016), seperti dikutip dari Antara

Lebih lanjut ia mengatakan, Pemerintah Kota Bandung tidak pernah tinggal diam dalam mengatasi permasalahan yang ada, khususnya tentang banjir.

“Jadi intinya Pemkot (Bandung) ini bekerja, tidak tinggal diam, tidak bermalas-malasan bahwa solusinya belum maksimal, itu akan terus kita perbaiki. Dan ini sedang cuaca ekstrem, banjir itu ada di Gorontalo, di mana-mana dan lain sebagainya,” kata dia.

Sebelumnya, pria yang akrab disapa Emil ini mengungkapkan alasan terkait Tol Air di Pasteur dan Pagarsih. Menurut dia, teknologi serupa telah sukses mengurangi banjir yang biasa menerjang kawasan Gedebage.

“Teknologi Tol Air ini kan baru diberlakukan sekitar dua bulan di Jalan Gedebage. Jadi yang kemarin banjir di dua titik sungai (Pagarsih dan Pasteur) tidak ada, karena teknologi tol air ini baru diterapkan di Gedebage. Insya Allah secepatnya untuk menerapkan juga di Pagarsih yang memang selama ini heboh dan juga di Pasteur,” kata dia saat ditemui di Pendopo Kota Bandung, Selasa, 25 Oktober 2016.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here