Elangnews- Dewan Kehormatan Partai Demokrat memecat Ruhut Sitompul dari keanggotaan partai. Wakil Ketua Dewan Kehormatan Demokrat Denny Kailimang mengatakan, keputusan untuk memecat Ruhut diambil setelah sidang keempat pada 24 Oktober 2016. Keputusan itu diambil oleh dirinya, Ketua Dewan Kehormatan Amir Syamsudin dan Darizal Basir.

“Berdasarkan laporan dari Komwas (Komisi Pengawas) Partai Demokrat, dan sudah kita sidangkan empat kali, di mana Pak Ruhut jadi sudah keluar keputusan dari Dewan Kehormatan itu pemecatan dari keanggotaan Partai Demokrat,” ungkap Denny di Jakarta, Kamis (27/10/2016).

Denny mengatakan, salah satu pelanggaran berat yang dilakukan Ruhut adalah menjadi masuk menjadi tim kampanye Ahok-Djarot sebagai juru bicara. Padahal Partai Demokrat dan koalisinya mengusung Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni.

“Pertimbangannya itu melanggar kode etik AD/ART dan pakta integritas. Salah satunya (jadi jubir Ahok-Djarot), karena bertentangan dengan kebijakan-kebijakan Partai Demokrat,” papar Denny.

Surat keputusan pemecatan dari Dewan kehormatan, kata Denny, telah disampaikan ke Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Kemudian, SBY-lah yang menjadi eksekutor pemecatan Ruhut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here