Elangnews- World Bank atau Bank Dunia mengeluarkan laporan mengenai Easy of Doing Business 2017. Dalam laporan itu menyebutkan peringkat Indonesia naik dari sebelumnya 106, kini menjadi peringkat 91.

Menanggapi hal itu, Gubernur Bank Indonesia Agus DW Martowardojo mengaku menyambut baik. Apa yang menjadi laporan Bank Dunia tersebut menjadi wujud dari komitmen pemerintah atas deregulasi yang selama ini dilakukan.

“Jadi saya sambut baik, memang ini sejalan dan kalau  sekarang bisa sampai di bawah 100 itu suatu langkah baik bagi Indonesia. Jadi komitmen dari Indonesia untuk melakukan reformasi struktural fiskal dan moneter itu adalah langkah untuk Indonesia bisa tumbuh secara kuat dan berkesinambungan,” papar Agus di Istana Kepresidenan, Jakarta,Rabu (26/10/2016).

Agus mengungkapkan Indonesia perlu terus melakukan perbaikan dalam kemudahan usaha. Hal ini karena Bank Dunia juga sedikit melakukan perubahan dalam metode survei yang dilakukannya.

Untuk itu, dirinya berpesan kepada seluruh pemangku kepentingan untuk terus kompak dan tetap komit dalam mencapai tujuan kemudahan Indonesia bisa berada di peringkat 40.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here