Elangnews- Seorang warga dilaporkan tewas dan 18 orang lainnya terluka dalam insiden ledakan bom di luar sebuah kedai mi di selatan Thailand. Bom tersebut meledak di kedai yang terletak di sudut Kota Pattani, pada Senin 24 Oktober 2016 malam, pukul 19.00 waktu setempat.

“Seorang wanita tewas, dan 18 orang lainnya terluka,” kata Yutthakarn Chitmanee, polisi Muang Pattani, seperti dikutip dari News.com.au, Selasa (25/10/2016).

Penyerangan yang terjadi di kota yang dihuni oleh kebanyakan muslim Malaysia itu terjadi bertepatan dengan peringatan tewasnya puluhan muslim lokal di tangan prajurit Thailand. Tragedi tersebut memicu terjadinya pemberontakan 10 tahun lalu.

Serangan tersebut membuat kedai mi itu hancur berantakan dan rusak parah. Foto-foto lokasi kejadian dan beberapa orang korban ledakan tersebar luas di dunia maya.

Dari gambar yang diabadikan oleh seorang fotografer, terlihat kursi-kursi bertebaran dan darah bercampur kuah mi berserakan. Menurut keterangan polisi Thailand, pelaku merupakan seseorang yang berasal dari wilayah selatan. Namun sejauh ini aparat keamanan itu secara terbuka membantah bahwa penyerangan itu memiliki hubungan dengan pemberontakan di selatan. Hal tersebut dilakukan untuk menyelamatkan pariwisata, menjaga reaksi turis agar tetap positif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here