Elangnews- Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi menguat pada awal pekan ini. Rilis laporan kinerja emiten pada kuartal III 2016 masih jadi sentimen yang pengaruhi laju IHSG. Analis PT Recapital Securities Kiswoyo Adi Joe menuturkan, IHSG akan bergerak di kisaran support 5.350 dan resistance 5.500. Pelaku pasar masih menunggu realisasi kinerja emiten pada kuartal III.

“Masih mendominasi (rilis emiten kuartal III). Belum ada sentimen baru,” ujar Kiswoyo saat dihubungi Liputan6.com, Senin (24/10/2016).

Ia menuturkan, dari sentimen eksternal yaitu pemilihan presiden Amerika Serikat (AS) juga menjadi fokus pelaku pasar. Kiswoyo menilai, pasar mendukung Hillary Clinton, calon presiden dari partai Demokrat ketimbang pesaingnya dari partai Republik Donald Trump.

“Donald Trump kurang disukai karena rencana kebijakan yang kontroversial,” kata dia.

Sementara itu, Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya menuturkan, perdagangan saham awal pekan masih akan menunjukkan optimisme terhadap potensi penguatan IHSG. Hal itu melihat ada aliran dana investor asing yang mulai masuk ke Indonesia.

“Optimisme juga terlihat dari diturunkannya BI 7 days repo rate yang menunjukkan pemerintah sedang berusaha untuk mempercepat gerak roda perekonomian terutama di sektor riil,” ujar William.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here