Elangnews- Satu, dua atau tiga orang minum susu bersamaan mungkin sudah biasa, tapi kalau ada 111 Ribu orang minum susu secara serempak dalam satu waktu itu baru luar biasa dan ini terjadi di Sukabumi, Jawa Barat.

Pada peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-36 Tingkat Provinsi Jawa Barat yang digelar di Kabupaten Sukabumi pada Rabu (19/10), Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan mencanangkan gerakan minum susu dengan tujuan supaya generasi muda, terutama para pelajar memiliki ketahanan tubuh yang baik guna menunjang tumbuhnya kecerdasan.

“Kita ingin generasi mendatang memiliki kecerdasan yang lebih dari sekarang ini”, ujar Aher, sapaan akrab Ahmad Heryawan.

Gerakan minum susu yang melibatkan 111 ribu pelajar se-Kabupaten Sukabumi mulai dari pelajar sekolah dasar hingga tingkat kejuruan se-Jawa Barat berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai rekor minum susu terbanyak.

Gubernur Aher yang hadir di Sukabumi secara langsung menerima penghargaan dari perwakilan rekor MURI.

Selain memecahkan rekor MURI minum susu terbanyak, Pemprov Jabar juga mencanangkan gerakan makan ikan dan hari tanpa nasi dan tepung, sehingga saat acara pemecahan rekor MURI dan pembukaan Hari Pangan Sedunia di Sukabumi disediakan makanan non tepung dan beras.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here