Elangnews- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menargetkan pembangunan pengelolaan sampah atau Intermediate Treatment Facilities (ITF) dimulai November 2016. Pengelolaan sampah itu akan dibangun BUMD DKI yakni Pembangunan Jaya dan Jakpro.

“Saya kira November mulai tanda tangan, bisa groundbreaking, dari Pembangunan Jaya sama Jakpro,” ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Senin (17/10/2016).

ITF itu rencananya dibangun di Sunter, Marunda, dan Duri Kosmabi. Ahok pun berambisi ITF Jakarta bakal dibangun seperti di negara maju.

“ITF harus bangun di tengah kota, sama kaya Jepang, Taiwan seluruh dunia begitu, di tengah kota. Kita pakai teknologi terbaik,” ucap Ahok.

Namun, Ahok mengaku curiga ada oknum Dinas Kebersihan yang tak ingin ITF dibangun. Tujuannya agar tetap bekerja sama dengan swasta seperti Bantar Gebang.

“Ada juga kemungkinan orang dalam (Dinas Kebersihan) ‘main’. Tujuannya apa? Mau minta sama saya, enggak sanggup lagi pak, kita kerja pak, mesti kerja sama swasta lagi (urus) Bantar Gebang),” tandas Ahok.

Dengan adanya pengelolaan sampah berteknologi tentu ada perubahan baru dan penumpukan sampah bisa berkurang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here