Elangnews- Kemacetan dan antrean panjang terjadi di Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang, yang menjadi jalur utama Cirebon- Bandung dan sebaliknya. Kemacetan tersebut merupakan imbas dari jalan yang ambles.

Kasatlantas Polres Kabupaten Cirebon, AKBP Galih Raditya mengatakan, pihaknya sudah dihubungi jajaran Polres Sumedang terkait kondisi jalan yang rusak. Ia juga mengerahkan anggotanya untuk mengalihkan kendaraan roda empat dari Cirebon ke Bandung melewati Tol Cipali.

“Di sana juga sudah terjadi kemacetan panjang dan polisi akhirnya menggunakan sistem buka tutup. Kira-kira pukul 07.00 WIB pagi. Saya tadi dihubungi oleh Kasatlantas Sumedang untuk mengalihkan kendaraan roda empat dan selebihnya untuk melewati Tol Cipali,” ujar Galih, Kamis (6/10/2016).

Dia kini berkoordinasi dengan perusahaan jasa transportasi, seperti angkutan bus dan elf tujuan Cirebon-Bandung, agar tidak melewati jalur Sumedang. Pasalnya, jalur tersebut banyak dilalui kendaraan besar seperti bus dan truk.

Dia menjelaskan, upaya tersebut untuk mengantisipasi kondisi jalan bertambah parah.

“Saya sarankan untuk pengendara roda empat agar melalui Cipali, agar terhindar kemacetan dan mengantisipasi ambles yang bertambah parah,” kata Galih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here