Elangnews- Gedung Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Kota Bekasi di Jalan Ir H Djuanda, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, pagi tadi terbakar. Dari keterangan pegawai BBPT Kota Bekasi, Lintong Ambarita, kebakaran terjadi selepas jajaran pegawai yang sedang menggelar apel pagi.

“Api mulai terbakar tak lama pegawai selesai apel pagi. Saat itu kami baru membuka pelayanan kepada masyarakat sekitar 15 menit lamanya,” kata Lintong, Selasa (27/9/2016).

Menurutnya, para pegawai yang saat itu menjalankan aktivitas seperti biasa, tiba-tiba dikagetkan oleh kepulan asap yang masuk ke setiap ruangan di gedung itu.

“Asap tebal masuk ke ruangan dan kami semua mulai panik. Kami semua fokus menyelamatkan diri. Beberapa berkas sempat ada yang diselamatkan,” terangnya.

Sementara dari pantauan di lokasi, kebakaran di gedung tersebutKota Bekasi sudah berhasil dipadamkan. Belasan mobil pedaman berjibaku selama lebih kurang dua jam untuk memadamkan api yang melahap gedung berlantai tiga itu.

Kebakaran ini mengakibatkan aktivitas perkantor empat instansi termasuk BPPT Kota Bekasi, lumpuh sementara. Tiga instansi lain yang masih berada dalam satu kompleks yakni Dinas Pendapatan Daerah, Dinas Sosial dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here