ElangNews – Bencana banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Garut, Jawa Barat menyebabkan belasan korban jiwa. Sutopo Purwo Nugroho selaku Kepala Pusat Data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana menjelaskan bahwa korban banjir di Garut hingga saat ini tercatat 16 orang yang meninggal.

Dari jumlah tersebut sudah ada 15 orang yang teridentifikasi, diantaranya 7 orang perempuan dan 8 orang laki-laki namun hingga saat ini 1 korban lainnya masih belum ditemukan. Selain korban meninggal, terdapat  korban lain yang berjumlah 18 orang dan kini masih dalam pencarian.

Tim SAR masih terus mencari korban hilang yang terseret arus banjir  yang terjadi Rabu dini hari. Debit air Sungai Cimanuk dan Sungai Cikamuri naik secara drastis lantaran  sebelumnya terjadi hujan lebat.

Bencana yang terjadi membuat sejumlah artis turut prihatin terutama Julia Peres. Dikarenakan banyak anggota keluarganya  yang tinggal di daerah Garut. Mantan istri Gaston Castano  menyatakan jika belum ada keluarga yang bisa dihubungi hingga saat ini. Jupe juga berencana untuk pergi ke Kota Garut karena ingin melihat secara langsung kondisi kampung halaman ibunya tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here