Elangnews-  Sirene lima ambulans meraung-raung menuju Panti Asuhan Putra Muslimat Kauman di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Begitu iring-iringan ambulans sampai di panti asuhan sekaligus pondok pesantren, sejumlah petugas Basarnas dan polisi menggotong lima kantong jenazah berwarna hitam.

Seluruh anggota keluarga Panti Asuhan Putra Muslimat Kauman, Brebes, pun disergap suasana penuh keharuan dan duka.

Betapa tidak, keluarga panti Asuhan Putra Muslimat Kauman harus kehilangan lima remaja didikannya lantaran mengalami musibah tenggelam saat mencuci daging dan jeroan hewan kurban di Sungai Pemali, Brebes. Kelima remaja tenggelam itu, yaitu Mustakim (18), Muh Ubaidillah (16), Komaludin (13), Sandi Kasmana Wirayudha (14), dan Andre Bimantoro (14).

Saeful (39), warga yang saat kejadian berada tak jauh dari bantaran Sungai Pemali mengungkapkan, Senin siang tadi sekitar pukul 12.00 WIB, tujuh remaja terlihat berada di tepi sungai. Mereka mencuci daging dan jeroan hewan kurban yang baru disembelih di pondok pesantren mereka.

Setelah selesai mencuci, mereka kemudian bermain-main di tepi sungai sekaligus mandi. Namun nahas, satu remaja yang sedang asyik bermain air terpeleset dan hanyut tengah sungai.

Lantaran dalam sungai lebih dari satu meter, seorang remaja yang terpeleset itu pun tenggelam. Ia hilang di dasar sungai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here