ELangNews – Pemerintah DKI Jakarta terus berupaya meningkatkan kenyamanan bus Transjakarta. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku sudah menyiapkan sejumlah rencana untuk menjadikan Transjakarta semakin enak ditumpangi.

Rencana pertama adalah dengan merancang desain interior layaknya bus wisata. Salah satu interior yang dimaksud Ahok adalah lantai bermotif kayu. Lantai kayu ini, menurut dia, digunakan agar dapat memberi kesan mewah.

“Interior desain seperti bus wisata. Seperti corak lantainya kita kasih corak kayu nanti. Supaya kesannya lebih mewah,” tutur Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (2/9/2016).

Ahok juga merencanakan pemasangan panel iklan pada bagian samping kiri dan kanan bus untuk menambah sumber pemasukan PT Transjakarta.

“Saya juga tugaskan panel Transjakarta untuk dapat penghasilan dari iklan,” kata Ahok.

Pemasukan dari iklan tersebut, ujar dia, dapat mengurangi subsidi Public Service Obligation (PSO) dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Semula subsidi yang berkisar dari harga Rp 3 triliun-4 triliun, dengan iklan nantinya diharapkan mampu ditekan hanya Rp 1 triliun-2 triliun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here