ELangNews – Li Hang, bocah 9 tahun asal Tiongkok kini memiliki beratnya 143 kg karena tak bisa berhenti makan. Bukan karena bocah ini sadar ingin makan, tapi karena bocah ini mempunyai kelainan genetik yang langka sehingga tubuhnya merasa lapar secara terus menerus.

Li-Hang tinggal di kota Harbin, Tiongkok yang di diagnosis dengan Sindrom Prader-Willi (PWS) sejak tahun 2012. Sejak saat itu, ia telah berjuang dengan obesitas dan kondisi terkait lainnya, seperti perlemakan hati dan tekanan darah tinggi.

Menurut CCTV News, Hang juga mengalami ketidakstabilan emosi dan memiliki tingkat kecerdasan di bawah rata-rata. Keduanya juga karakteristik PWS.

Tambahan lagi, PWS yang dapat terjadi pada sekitar satu dari tiap 15.000 kelahiran ini diakui sebagai penyebab genetik yang paling umum dari obesitas yang mengancam jiwa. Misalnya saja Hang, meski ia lahir dengan berat normal, sekitar 2,5 kg, berat badannya mulai melonjak drastis saat berusia tiga tahun.

Ia sempat dibawa ke yayasan diet saat berat tubuhnya mencapai 167 kg. Di sana, berat badannya menyusut. Namun, pada bulan Maret, berat badannya kembali meningkat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here