ElangNews.com – Muhadjir Effendy selaku menteri pendidikan dan kebudyaan menyebutkan, jika anjuran untuk sekolah dengan sistem full day school itu masih dalam tahapan ide saja.

Jadi, sebenarnya baru ingin menjual ide untuk mengetahui respon masyarakat terhadap ide ini. Seperti apa tanggapan masyarakat jika di Indonesia akan di berlakukan aturan baru seperti ini. Pihaknya menjelaskan jika sistem sekolah sehari penuh yang akan di lakukan bagi siswa-siswi SD maupun SMP ini nantinya tidak akan memberikan tekanan kepada anak-anak. Karena, kegiatan sekolah sehari penuh diiringi dengan pengasahan bakat kreatif di dalam diri anak-anak.

“Di waktu tambahannya nanti itu nggak ada pelajaran kok, pokoknya menyenangkan kegiatannya. Yang jelas tidak seperti yang dikatakan bikin stress anak, tapi tetap mengandung ke-18 karakter yang ada dalam Nawacita Jokowi-JK,” jelas Mendikbud.

Dia menuturkan, ide itu muncul ketika melihat banyak anak-anak yang sepulang sekolah lebih memilih untuk menghabiskan waktu di luar rumah. Dengan ada sistem seperti ini diharapkan pada selang waktu tersebut, anak-anak justru bisa memperoleh ilmu pendalaman karakter di sekolah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here