ElangNews.com – Pemprov DKI Jakarta menuturkan akan fokus pada pemberian subsidi untuk sektor perumahan serta transportasi. Ahok menuturkan, hal ini karena perumahan dan transportasi adalah faktor utama yang mendorong terjadinya inflasi di Jakarta.

“Sektor perumahan dan sektor transportasi menjadi faktor utama terjadinya inflasi di Ibukota. Jadi, kami akan berikan subsidi,” ujar Basuki Tjahaja Purnama.

Ahok menambahkan, pihaknya akan menyiapkan Public Service Obligation (PSO) sebesar Rp 3,2 triliun untuk sektor transportasi. Rencananya, subsidi tersebut akan digunakan untuk membeli unit bus baru.

“Subsidi untuk sektor transportasi ini nanti akan dipakai untuk membeli bus baru untuk Transjakarta. Subsidi sektor ini lewat PSO sekitar Rp 3,2 triliun,” jelas Ahok.

Kemudian untuk sektor perumahan, Ahok menambahkan, pihaknya tetap membangun rusun (rumah susun) untuk relokasi warga dari pinggiran sungai atau waduk.

Untuk pembangunan infrastruktur, Ia menjelaskan akan meminta pihak pengembang yang tugasnya belum terpenuhi. Sehingga, APBD DKI Jakarta bisa lebih lega sedikit karena tidak terbebani dana proyek pembangunan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here