Tembang lagu jawa “Lingsir Wengi” menurut berita dunia hiburan terkini akan segera diangkat ke layar lebar. Rumah produksi Dee Company dan MD Pictures disinyalir tengah mempersiapkan film horor terbaru dengan mengangkat ide cerita dari lagu Lingsir Wengi yang dikenal lekat dengan ritual memanggil Kuntilanak.

Banyak mitos yang berkembang di masyarakat. Mitos-mitos itu memberi inspirasi kami untuk membuat film horor,” ujar Dherraj Kalwani kepada wartawan dalam keterangan pers-nya baru-baru ini.

Ia percaya film Tembang Lingsir bakal sukses di pasaran. Pasalnya, mitos ‘Lingsir Wengi’ sendiri sudah cukup melegenda.

Kami yakin film yang dikembangkan dari mitos di masyarakat membuat film lebih mudah diterima penonton,” sambung Dherraj Kalwani.

Sang sutradara, Rizal Mantovani menambahkan sepanjang film diputar nanti, misteri lagu ‘Lingsir Wengi’ bakal diungkap.

Saya ingin memadukan keindahan dan teror di film ini. Dalam teaser mata dan telinga sudah dimanjakan dengan lantunan Lingsir Wengi dan gambar yang indah. Meskipun begitu saya jamin terornya akan tetap terasa,” kata Rizal Mantovani.

Film ‘Tembang Lingsir’ sendiri dibintangi Marsha Aruan, Aisyah Aqilah, Jennifer Rochelle, Teuku Rifnu Wikana hingga Meisya Siregar. Proses syuting filmnya pun sudah rampung.

Dalam teaser trailer yang diunggah baru-baru ini memperlihatkan backsound ‘Lingsir Wengi’, lengkap dengan seperangkat gamelannya. Di situ dihadirkan dengan jelas, suasana yang mencekam yang dialami para pemainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here