Hutang Indonesia kian membengkak, jika hutang negara dibagi rata kepada seluruh penduduk Indonesia, setiap anak di tanah air kini harus menanggung beban utang negara sebanyak 13 juta rupiah.

Salah satu upaya untuk memaksimalkan pembangunan tanpa pemerintah harus hutang ialah dengan melakukan sistem public private partnership atau kemitraan antara pemerintah dengan badan usaha. Jika sistem seperti ini diterapkan, negara tidak perlu mengeluarkan dana untuk membangun infrastruktur. Negara tidak keluar duit, negara tentunya hanya hadir sebagai regulator. Di bawah kendali ekonomi Prabowo-Sandi kami akan maksimalkan pembangunan tanpa membebani keuangan negara karena kami tidak ingin menumpuk utang negara yang semakin berat… Dikatakan oleh Sandiaga Uno.

Komentar Netizen:

Bella Fadilah Amelia Baru satu preode aja wiwi ud naikin bbm 12 x, listrik 100% naik, LPG mhl bgt, ud mhl kdng ssh didpt 🙈 bahan” pgn mahal, ini bru satu preode gmn kl 2preode, org” kecil sprti sya ini bisa” ga mampu beli token listrik dan gas LPG, bisa” masak di tungku pake kayu bakar 😢 smga prabowosandi menang telak, itu saja doa yg kupanjatkan, prabowosandi presiden harapan emak emak rmh tgga 😇😇

Dana Siregar Public Private Partnership bentuk lain pengalihan dari hutang negara ke hutang swasta. Tapi tetap sj di garansi oleh negara. Yg lebih prioritas adalah mengurangi pasak spy tidak lebih bwsar dari tiang. Pilih2 mana yg prioritas. Penbangunan yg sifatnya kosmetik dihapus. Redundancy kegiatan di internal kementrian dihilangkan. Perlu kerja detail. Pilih orang2 amanah dan berpendidikan keuangan dan memahami islam utk membenahi utang. Riba menjerat negara.

Adv Zulham Kurniawan Banyak penggemar JAENUDIN bilang “hutang bukan di bagi bagi tapi di bayar negara dengan cara cicil” bahwa pemikiran yg demikian adalah GAGAL DALAM BERNALAR ALIAS KEDUNGUAN.

Bahwa negara sebenarnya memiliki sumber keuanga antara lain dari pajak atau sumber alam yg merupakan miliki rakyat.

Uang tersebut di pakai utk bayat hutang dan juga bisa buat perusahaan negara.

Semuanya berasal.dari rakyat, baik berupa pajak atau keubtungan perusahaan negara.

Jika hutang kifa besar, maka pemerintah bisa bebankan pajaknya atau menaikan harga produk perusahaan negara misalnya menaikan BBM atau kenaikan pajak2 tertentu, artinya tetap dibebankan ke rakyat.

Di USA rakyat bisa memaki presiden atau alat2 negara dengan mengatakan GAJI MU DIBAYAR SAMA RAKYAT, walaupun para pejabat di USA tahu gaji mereka dibayar negara dan mereka juga tahu keuangan negara dari uangnya dari rakyat.

Para cebong pasti nggak ngerti