Beberapa Upacara Unik yang dilakukan untuk merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 72

Di Bali, Kapolda Bali Dirjen Petrus at Kolose, memimpin upacara pengibaran bendera merah putih di bawah laut dengan kedalaman 15 meter.

ELANGNEWS.COM – Upacara Unik Memperingati HUT RI ke-72. Banyak sekali cara yang dapat dilakukan untuk memperingati hari lahirnya Indonesia atau Kemerdekaan Indonesia. Salah satunya adalah dengan upacara pengibaran bendera merah putih. Dan ternyata tidak hanya di Istana Negara dilakukannya pengibaran bendera, melainkan pengibaran bendera merah putih juga dilakukan di seluruh penjuru tanah air Indonesia. Beberapa di antaranya memecahkan rekor muri karena keunikannya seperti yang dilakukan oleh Polda Sulawesi Utara dan Polda Bali.

Upacara pada umumnya dilakukan di tanah lapang dan di saksikan oleh ribuan orang, namun berbeda dengan yang dilakukan oleh Polda Sulawesi Utara. Dalam menyambut hari ulang tahun ke 72 Republik Indonesia Polda Sulawesi Utara melakukan Viaklon, dengan melakukan serangkaian upacara dan pengibaran bendera merah putih di bawah laut.

Pesona Polda Sulawesi Utara melaksanakan upacara bendera di kedalaman 12-14 meter dengan di ikuti 80 anggota polri dan bhayangkari mewakili polres di seluruh polres dari lima belas kabupaten Sulawesi Utara. Selain menunjukkan jiwa Nasionalis upacara ini sekaligus untuk mengenalkan pemandangan alam bawah laut Indonesia, khususnya di Sulawesi Utara.

Di Bali, Kapolda Bali Dirjen Petrus at Kolose, memimpin upacara pengibaran bendera merah putih di bawah laut dengan kedalaman 15 meter. Tepatnya di perairan Trista Brain Nusa Indah, upacara yang di inisiasi polda bali ini melibatkan 80 penyelam dan 15 polwan 55 anggota polda bali dan 10 penyelam professional.

Sebelumnya pada hari senin Polda Bali telah melakukan pembentangan bendera merah putih terpanjang di tebing pantai Pandawa Bali, dan ini merupakan bendera merah putih terpanjang dan terunik sehingga memecahkan rekor muri, bukan hanya membentangkan bendera Polda Bali juga melaksanakan upacara di bawah tebing Pandawa dan di hadiri oleh ratusan personil gabungan dari polda bali, badan sat nasional bali, pecinta alam dan masyarakat. Prosesi pembentangan bendera sepanjang 400 meter ini pun juga dimeriahkan dengan pelepasan balon merah putih ke udara, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia serta di lanjut dengan pembetian piagam rekot muri kepada Polda Bali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here