Telkom Siap Lakukan Kerjasam Dengan Netflix di Bulan Mei

Elangnews – Direktur Utama Telkom, Alex J Sinaga memastikan perusahaan akan mengukuhkan kerja samanya dengan Netflix secara resmi pada Mei 2017. Sebelumnya, Telkom baru berencana akan membuka blokir terhadap penyedia video-on-demand tersebut.

“Fix-nya, kami kerja sama bulan depan. Artinya, billing pelanggan Telkom (termasuk Telkomsel) yang memakai Netflix, langsung ke kami,” ujar Alex ditemui usai peluncuran pengoperasian Satelit Telkom 3S di Cibinong, Jawa Barat, Senin (17/4/2017).

Ia mengaku, pihaknya baru dihubungi oleh Netflix sekitar 2-3 bulan lalu untuk membahas kerja sama. Menurut Netflix, kata Alex, potensi kerja sama dengan Telkom sangat besar mengingat basis pelanggannya sangat banyak.

“Kalau sekarang, hampir deal (kerja sama). Kalau sudah deal, secara otomatis kami akan buka blokirnya. Kami jadi partner resminya di Indonesia. Artinya, pelanggan Neflix bisa komplain ke Telkom. Kalau konten tidak bagus, ketahuan KPI, itu bisa tegur ke Telkom. Dulu tidak bisa, komplain ke siapa?” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Alex turut memaparkan alasan Telkom memblokir Netflix pada tahun lalu. Menurutnya, Netflix dinilai tidak mematuhi kebijakan di Indonesia sehingga berpotensi merugikan konsumen secara material maupun non materia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here