Twitter Rilis Emoji Dengan Tema Ramadhan

Elangnews – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, Twitter merilis paket emoji khusus bertemakan Ramadan.

Saat pengguna mencuit dengan menggunakan hashtag #Ramadan, mereka akan disuguhkan emoji tematik bernuansa Islam.

Tujuan dari hashtag dan emoji tersebut adalah untuk saling berbagi informasi, seperti waktu berbuka, jadwal shalat hingga informasi seputar mengadakan kegiatan berbuka puasa atau sahur bersama keluarga dan kerabat.

“Agar bulan #Ramadan menjadi lebih bermakna, kami meluncurkan beberapa inisiatif di Twitter. Salah satunya adalah dengan emoji ini,” tulis Twitter via blog resminya, Sabtu (27/5/2017).

Pengguna sudah bisa menggunakan emoji tersebut per hari ini. Untuk memunculkan emoji bulan sabit dengan ikon masjid, pengguna hanya perlu menambahkan hashtag bertuliskan #Ramadan, #Ramazan, #Ramadhan, #BulanPuasa, #BukaPuasa, #Puasa, #Sahur, dan #Ngabuburit.

Sementara, ada lagi emoji khusus Ramadan lain dengan simbol gelas dan kurma atau juga lampu lentera. Pengguna hanya perlu membubuhkan hashtag #iftar, #Ramadan_lantern, #Ramadan_lanterns, #takjil, #kurma, dan #iftar_ramadan.

“Emoji ikon lentera adalah bentuk semangat yang terus ‘berkobar’ saat menjalankan ibadah puasa di bulan suci ini,” lanjut Twitter.

Tak hanya emoji, Twitter juga meluncurkan ikon khusus Ramadan di Periscope. Caranya, pengguna hanya perlu memakai salah satu tagar yang sudah disebutkan di atas saat bersiaran, ikon hati yang biasanya muncul saat diklik akan berubah menjadi ikon bulan sabit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here