Menang dengan skor telak atas Filipina 3-0 di HUT RI ke 72, Timnas Indonesia U-22 diharap mampu menyumbangkan medali emas di ajang SEA GAMES 2017 Malaysia

Kemenangan 3-0 anak asuh Luis Milla dan Bima Sakti ini cukup istimewa karena bertepatan dengan Hari Ulang Tahun  (HUT) ke-72 kemerdekaan Republik Indonesia.

ELANGNEWS.COM – Taklukkan Filipina 3-0 di Hari Kemerdekaan, Timnas U-22 Diharap Persembahkan Medali Emas. Tim nasional (Timnas) U-22 Indonesia tampil gemilang pada laga kedua Grup B SEA Games 2017 Kuala Lumpur dengan menaklukkan Filipina tiga gol tanpa balas, Kamis (17/8) malam.

Tiga gol kemenangan Tim Merah Putih masing-masing dicetak oleh Septian David pada menit ke-7,  Muhammad Hargianto menit ke- 45 dan satu gol di babak kedua oleh Saddil Ramdani  pada menit ke-59.

Dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Shah Alam itu, Evan Dimas dan kawan-kawan mendapat dukungan penuh secara langsung dari warga negara Indonesia yang berada di Malaysia.

Selain meneriakkan yel-yel penyemangat sepanjang pertandingan, para supoorter yang tergabung dalam Aliansi Suporter Indonesia di Malaysia juga membentangkan bendera merah putih raksasa ukuran 20 x 30 meter. Selain itu, mereka juga mempersembahkan koreografi membentuk angka 72 sebagai ungkapan Dirgahayu ke-72 RI.

Kemenangan 3-0 anak asuh Luis Milla dan Bima Sakti ini cukup istimewa karena bertepatan dengan Hari Ulang Tahun  (HUT) ke-72 kemerdekaan Republik Indonesia.

Untuk itu, suporter Indonesia di Malaysia berharap, Timnas mampu persembahkan medali emas sebagai hadiah HUT RI.

Seperti yang diungkapkan Sumarno, suporter Indonesia di Malaysia  asal Pati, Jawa Tengah yang saat ini berprofesi sebagai TKI.

“Kemenangan 3-0 atas  Filipina memang cukup istimewa karena momennya bertepatan dengan hari kemerdekaan 17 Agustus. Namun, kita berharap hadiah untuk HUT RI adalah medali emas di partai puncak nanti,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here