Tahun Ini, Xiaomi Akan Luncurkan 4 Ponsel 4G

Elangnews – Xiaomi berencana membawa setidaknya empat model smartphone 4G ke Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh Senior Vice President Xiaomi Wang Xiang dalam sebuah sesi wawancara eksklusif yang diikuti Tekno Liputan6.com di Jakarta, Jumat (10/2/2017).

Pria yang disebut-sebut sebagai pengganti Hugo Barra itu mengatakan, ia belum bisa memberitahukan ponsel 4G apa saja yang rencananya akan Xiaomi jual di Indonesia. Meski begitu, semuanya telah memenuhi TKDN dan akan diproduksi oleh PT Sat Nusapersada, mitra manufaktur Xiaomi.

“Sekarang kami akan membawa 4 model smartphone 4G di Indonesia, termasuk produk yang high-end. Semuanya akan diproduksi di PT SatNusa Persada,” kata Wang.

Bagaimana dengan ponsel flagship? Akankah Xiaomi juga akan memproduksinya di Indonesia? Hal ini dijawab oleh COO PT Erajaya Swasembada Djohan Sutanto. Menurutnya, ponsel flagship masih akan dimasukkan ke rencana TKDN 30 persen. Sebab saat ini menurutnya, sertifikat TKDN untuk ponsel Xiaomi yang akan diproduksi di pabrik SatNusa Persada masih 20 persen lebih.

Akan tetapi Wang juga menjelaskan bahwa produk Xiaomi tak sama dengan smartphone produksi vendor lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here