Sensasi Kuliner Sunda Yang Menggoyang Lidah

Elangnews-  Masakan Sunda biasa dinikmati di siang hari atau di tempat sejuk. Namun, tidak ada salahnya mencicip masakan yang terkenal dengan lalap dan sambal ini di tengah kota, seperti yang Good Indonesian Food lakukan di Lembur Kuring nu BiBet.

Posisinya cukup strategis karena terletak di pinggir Jalan Ampera Raya. Nuansa layaknya kedai di kampung-kampung daerah Jawa Barat langsung terpampang saat kami melangkah masuk. Ruang depan restoran dibuat seperti warung kopi lengkap dengan kendi dan bangku panjang, mengingatkan kami akan para pemuda Sunda yang gemar duduk sambil ngopi, makan gorengan, dan mengobrol.

Pak Janah, wakil pengelola sekaligus orang terlama yang bekerja di Lembur Kuring nu BiBet, menjelaskan bahwa awalnya Ibu Beti Sukmara mendirikan restoran ini pada 1996 di Kemang. Pada 2001, dia memutuskan untuk pindah ke Ampera dan menempati bangunan yang sekarang. Pilihan makanannya sendiri ditambah, dari yang hanya menyajikan masakan Sunda, kini juga memasukkan seafood ke dalam daftar menu karena permintaan para pelanggan.

Nasi timbel panas, pepes peda, dan tahu petis sudah siap saya santap. Pepes pedanya cukup nikmat, sayang ikannya terlalu tipis sehingga cepat habis. Tahu petis, tahu yang diberi taburan tauge dan disiram dengan petis, lumayan enak meskipun kuah petisnya sedikit asin.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here