Dua emas dari cabang olahraga panahan menjadi medali emas pertama bagi Indonesia di ajang Sea Games 2017

Sri Ranti wakil Indonesia Dari Cabang panahan putri mempersembahkan medali emas pertama untuk kontingen Indonesia tampil di compound individu putri.

SEA GAMES 2017: Medali Emas Pembuka Untuk Indonesia. Untuk pertama kalinya, Lagu Indonesia Raya berkumandang di Ajang Sea Games tahun 2017 yang bertempat di Malaysia, untuk cabang panahan putra dan putri Indonesia, ini merupakan hadiah yang membanggakan.

Perolehan dua emas dari kontingen panahan Indonesia menjadi kado ulang tahun yang diperingatan hari ulang tahun kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia. Yang dipersembahkan oleh pemanah Prima Wisnu serta Sri Ranti yang masing-masing melalui cabang olahraga panahan dengan nomor compound individu putri dan compound individu putra.

Perolehan dua emas dari cabang olahraga panahan itu merupakan medali emas pertama yang di peroleh Indonesia pada ajang Sea Games 2017 ini, sekaligus pembuka di ajang Sea Games 2017 ini.

Sri Ranti wakil Indonesia Dari Cabang panahan putri mempersembahkan medali emas pertama untuk kontingen Indonesia tampil di compound individu putri, Sri Ranti sukses mengalahkan atlet Vietnam Chau Chi En lewat pertarungan ketat, Sri unggul tipis 144 dan 143.

Sukses Sri Ranti dikuti oleh atlet panahan putra Prima Wisnu, Prima meraih medali emas di nomor compound usai melawan wakil tuan rumah Muhammad Juwaidi Mazuki, Prima menang dengan perolehan skor 145 dan 144. Dan dengan hsil ini Kontingen Indonesia memimpin perolehan medali sementara, disusul tuan rumah Malaysia yang sudah mengumpulkan emas dan satu perak dan satu perunggu.

“Kita bersyukur kepada yang kuasa di atas, bahwa tim putra maupun putrid dari pada panahan ini perorangan bisa masuk dan menghasilkan emas. Dengan tentunya tidak semudah yang diperkirakan. Karena, training kita selama ini, kurang lebih selama enam bulan terakhir ini cukup ketat dan saya kira berat sekali. Karena adanya kebugaran adanya apa lagi gitu, tapi hasilnya kita bisa lihat saat ini, bahwa inilah untuk merah putih,“ tutur Federic Rosandi selaku Manajer tim Panahan Indonesia

Diperkirakan Indonesia masih bisa menambah pundi-pundi medali emas dari cabang olahraga panahan ini, karena di perkirakan olah raga ini akan diperpanjang sampai selasa depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here