WOW! Coach Milla Terapkan Aturan Jam Malam Dalam Penggunaan Media Sosial Oleh Para Punggawa Timnas Indonesia

Tujuan penerapan aturan jam malam tersebut sebagai pencegahan agar konsentrasi pemain Timnas Indonesia U-22 tidak terganggu.

SEA Games 2017: Kebijakan Unik Coach Luis Milla, Pemain Timnas Dilarang Gunakan Medsos. Untuk menjaga konsentrasi pemainnya, Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla menerapkan kebijakan yang tergolong unik.

Selain terus memantau pergerakan pemain meski saat tidak bertanding  di lingkungan hotel, manajemen Timnas juga memantau aktivitas para pemain dalam menggunakan media sosial.

Dalam menggunakan media sosial, pelatih asal Spanyol itu  menerapkan aturan jam malam. Selama SEA Games 2017 berlangsung, Evan Dimas dan kawan-kawan dilarang menggunakan medsos di atas pukul 10 malam.

“Kami tetap memberikan kebebasan kepada pemain untuk menggunakan medsos. Tapi kami punya batasan. Maksimal jam 22.00 mereka harus berhenti,” kata dokter timnas Indonesia, Syarief Alwi, seperti dilansir Antara, Jumat (18/8/2017).

Tujuan penerapan aturan jam malam tersebut sebagai pencegahan agar konsentrasi pemain Timnas Indonesia U-22 tidak terganggu.

Bagaimanapun, masyarakat Indonesia pada umumnya dikenal sangat aktif dalam menggunakan media sosial  dan dengan pemakaian yang berlebihan dikhawatirkan dapat mengganggu konsentrasi pemain.

Apalagi, dalam laga ketiga Grup B, Minggu (20/8) malam besok, pelatih Luis Milla sudah menegaskan bahwa Timor Leste bukanlah lawan yang mudah dikalahkan.

Penegasan tersebut berkaca pada hasil terbaru Timor Leste yang  hanya kalah tipis 0-1 pada partai kedua ketika  melawan Thailand, Kamis (17/8). Untuk itu, selain kerja keras, para pemain harus tetap selalu fokus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here