Kontingen Merah Putih Berhasil Menyumbangkan Medali emas perdana dari cabang Panahan di SEA Games 2017 Malaysia.

Sri Ranti meraih medali emas panahan setelah menundukkan pemanah Vietnam Chau Kieu dengan skor akhir 144-142

ELANGNEWS.COM – SEA Games 2017: Cabang Panahan Persembahkan Emas Pertama Kontingen Merah Putih. Melalui cabang olahraga panahan nomor compund individu putri dan compound individu putra, Indonesia meraih dua medali emas pertama SEA Games  2017 di Kualalumpur.

Bertempat di National Sports Centre, Bukit Jalil, Malaysia, Rabu (16/8), dua medali emas tersebut dipersembahkan oleh pemanah Prima Wisnu dan  Sri Ranti.

Di babak final, Sri Ranti yang tampil konsisten  berhasil menundukkan pemanah Vietnam Chau Kieu dengan skor akhir 144-142. Dengan hasil ini, otomatis medali perak diraih oleh Vietnam.

Dalam perebutan medali perunggu, kesempatan Indonesia untuk menambah medali di nomor ini kandas setelah pemanah  Dellie Thereesyadinda dikalahkan oleh pemanah Malaysia, Fatin Nur Fatehah.

Sementara di final nomor compound individu putra, Prima Wisnu berhasil mempersembahkan medali emas untuk kontingen Merah Putih dengan mengalahkan pemanah tuan rumah Malaysia Mohd Juwaidi dengan skor akhir 145-144.

Pada nomor compound individu putra ini, medali perunggu  direbut oleh pemanah Filipina Paul Marton yang mengalahkan pemanah Malaysia Zulfadhli Ruslan.

Di cabang panahan, Indonesia masih berpeluang  menambah pundi-pundi emas  karena cabang olahraga ini masih dipertandingkan hingga Selasa (22/8).

SEA Games  ke-29 tahun 2017 yang dilangsungkan di Kuala Lumpur, Malaysia secara resmi baru akan dibuka pada Sabtu, 19 Agustus mendatang. Namun, beberapa cabang olah raga seperti sepakbola dan panahan sudah dimainkan sebelum upacara pembukaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here