Braif Fatari dan Brian Fatari

Timnas Indonesia U-18 vs Myanmar sudah dijadwalkan akan digelar pada hari Rabu (14/8).

Pertandingan Timnas Indonesia U-18 vs Myanmar tersebut akan dilangsungkan di Stadion Thong Nhat, Vietnam pukul 15.30 WIB.

Jelang laga Stadion Timnas Indonesia U-18 vs Myanmar, skuad Garuda Muda sudah harus bertindak waspada.

Hal tersebut dikarenakan ada salah satu pemain Timnas Indonesia yang sedang terancam hukuman dari AFF.

Pemain Indonesia yang terancam hukuman tersebut adalah Braif Fatari.

Braif Fatari yang berposisi sebagai gelandang serang ternyata sudah memiliki dua kartu kuning yang diperoleh pada babak penyisihan Grup A Piala AFF U-18.

Maka dari itu, apabila Fakhri Husaini tetap memasukkan nama Braif Fatari ke dalam daftar pemain yang akan tampil maka sang pemain patut merasa waspada.

Braif Fatari saat ini hanya butuh satu kartu kuning lagi dari wasit untuk mendapatkan ganjaran berupa hukuman akumulasi kartu kuning.

Itu karena peraturan yang sudah ditetapkan AFF dimana pemain yang mengoleksi tiga kartu kuning akan mendapat hukuman akumulasi kartu kuning.

Akibatnya pemain tersebut tidak bisa tampil pada laga berukutnya dan jika Braif Fatari mendapatkan kartu kuning ketika melawan Myanmar, maka dia tidak akan bisa bermain di laga semifinal Piala AFF U-18 nanti.

Braif Fatari sebelumnya mendapat kartu kuning ketika bertanding melawan Filipina. Kala itu timnas menang dengan skor telak 7-1 pada laga perdana fase penyisihan Grup.

Kemudian, Braif Fatari kembali mendapatkan kartu kuning pada laga melawan Timor Leste. Saat itu Indonesia menang dengan skor 4-0.

Selain Braif Fatari, ada beberapa pemain yang sudah mendapatkan kartu kuning. Pemain tersebut adalah Rizky Ridho Ramadhani, Amiruddin Bagus Kahfi, dan Saddam Emiruddin Gaffar.

Namun, kartu kuning yang mereka dapatkan masih berjumlah satu dan lebih sedikit dibandingkan Braif Fatari.

Saat ini, Indonesia sudah dipastikan lolos ke semifinal Piala AFF U-18 2019, karena perolehan poin mereka di klasemen sementara sudah aman.

Indonesia kini berada di peringkat satu klasemen sementara dengan raihan 12 poin.

Meski demikian, Fakhri Husaini masih harus memikirkan laga Timnas Indonesia U-18 vs Myanmar nanti.

Pasalnya pada laga tersebut merupakan laga yang menentukan siapa pemuncak klasemen Grup A dan akan menentukan lawan Indonesia di semifinal Piala AFF U-18 nanti.