ELANGNEWS.COM – Virgil Van Dijk Jenuh Terus Dikekang Southampton. Memagari pemain ialah salah satu usaha yang jelas dilakukan oleh klub di jendela transfer. Tapi bagaimana jika usaha mempertahankan pemain malah membuat si pemain merasa tertekan? Sepertinya hal itulah yang dirasakan Virgil Van Dijk ketika Southampton berupaya memagarinya dari godaan tim lain.

Van Dijk salah seorang pemain bidikan sejumlah tim besar Liga Inggris seperti Chelsea, Liverpool dan Manchester City. Dari ketiga klub tersebut, Liverpool menjadi tim peminat yang mempunyai hasrat paling besar guna merekrut Van Dijk.

Tawaran sebesar 60 juta pounds sudah diajukan beberapa waktu ang lalu, tapi sayangnya pihak klubnya menampik penawaran itu serta mengatakan jika Van Dijk tak dijual. Tak hanya itu saja, Soton pun mengancam akan melaporkan Liverpool yang dianggap melakukan pendekatan ilegal pada bek 26 tahun tersebut. Hal itu kemudian membuat The Reds mundur perlahan. Padahal Van Dijk sendiri sudah meminta untuk dijual.

Dengan menyesal saya dapat memastikan jika saya sudah menyerahkan permintaan untuk pergi dari Southampton. Saya pikir saya tak mempunyai opsi lainnya selepas mengetahui niatan tim untuk memakai hukuman indisipliner pada saya dengan potongan gaji. Saya bakal mengajukan banding lantaran hukuman tersebut tak bisa dibenarkan,” ujar Van Dijk seperti dilansir Sky Sports.

Saya harap bisa mempertahankan hubungan baik pada semua orang dalam tim. Saya sangat menikmati momen penting bersama seua orang disini, terutama pada suporter, namun sayangnya mengingat semuaya yang terjadi, hal semacam ini sangatlah terpengaruh,” imbuhnya.

Tapi kini waktunya untuk saya segera pergi dan saya berharap bisa bekerjasama dengan semuanya dalam tim ini dilain waktu.

Selama 2 tahun bermain untuk Southampton, dia berhasil memperlihatkan penamilan yang bagus sebagai seorang pemain bertahan. Di musim 2016/17, dia mempunyai kemampuan komplit. Tinggi badannya yang jangkung membuan bekas bek Celtic tersebut jagol dalam hal duel udara.

Jika di presentasikan, kesuksesan Van Dijk rata-rata emenangi duel udara ialah 75%. Kemampuannya mengawal lini bertahan memang sangat bagus, tidak salah jika dirinya jadi pemain panas di jendela transfer musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here