Rumor Bursa Transfer Neymar : Selamat Tinggal Barcelona

ELANGNEWS.COM – Rumor Bursa Transfer Neymar : Selamat Tinggal Barcelona. Usai sudah perjalanan transfer yang kali ini dianggap paling sensasional. Siapa lagi kalau bukan Neymar, pemain yang mempunyai nama lengkap Neymar Da Silva Santos Junior tersebut memcahkan rekor pembelian termahal sepanjang sejarah. Rekor tersebut menyalip dua pemain bintang dunia, yakni Ronaldo dan Bale. Bahkan jika nilai transfer keduanya digabungkan, juga tidak cukup untuk satu Neymar.

Proses Neymar dari Barcelona ke Paris Saint Germain dianggap paling ramai diperbincangkan di seluruh dunia oleh para penggemar bola. Transfer yang paling sensasional tersebut dicampur dengan drama-drama hingga sampai pada akhirnya prosesnya telah tuntas pada hari Kamis waktu setempat.

Tidak tanggung-tanggung PSG membeli Neymar seharga 222 juta pounds dari Blaugrana. Sebelumnya pihak La Liga telah memberikan lampu merah terhadap PSG, akan tetapi PSG tetap ngotot meminang Neymar agar menyusul rekan timya di Barcelona dulu, yakni Dani Alves. Akhirnya PSG langsung membayar proses dan keseluruhannya terakit dengan proses kepindahan Neymar dari Barcelona.

Usai semua proses transaksi transfer selesai, kemudian pemain asal negara Brazil langsung tandan tangan kontrak bersama dengan klub PSG. Dan saat ini, seluruh masalah yang terkendala telah usai, akhirnya Neymar telah resmi menjadi pemain PSG menyusul Dani Alves.

Neymar di beli Barcelona dari Santos pada tahun 2013. Saat ini Neymar telah mengoleksi 105 gol dan 59 assist dari 186 laga di semua ajang pertandingan. Mengoleksi 8 trophy dan 1 treble winner selama berada di tim Blaugrana.

PSG dengan resmi menyatakan secara resmi bahwa Neymar telah bergabung dengan tim asal ibu kota Prancis tersebut. Pemain berusia 26 tahun tersebut telah menanda tangani kontrak sampai 30 Juni 2022. Selama lima tahun Neymar bakal digaji per musimnya sebesar 30 juta pounds. Sungguh nilai yang sangat fantatis bagi pemain asal Negeri Samba tersebut.

Akan tetapi, dapat dimungkinkan proses transfer Neymar dari Barca ke PSG bakal terjerat hukum. Hal ini disebabkan PSG yang melanggar aturan Financial Fair Play. Kini kabar yang mencuat ialah PSG dianggap telah mengakali aturan-aturan dari FFP dengan meminta induk dari perusahaan milik mereka untuk membiayai seluruh transaksi transfer tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here