ELANGNEWS.COM – Rumor Bursa Transfer: Dulu Jack Wilshere Dibidik Real Madrid. Nama Jack Wilshere sudah tidak lagi menarik untuk tim-tim papan atas Eropa. Sejauh ini, ada kabar menyebutkan jika pemain 25 tahun tersebut dalam bidikan 3 tim, yakni Swansea City, Sampdoria, dan West Ham United.

Selain 3 tim tadi, ada satu tim peminat lainnya yang juga memperlihatkan keseriusannya mendatangkan Jack. Tapi tim tersebut juga bukanlah tim raksasa, mereka adalah Antalyaspor, yang di musim lalu merampungkan Liga Turki di posisi ke 5.

Menilik nasib Jack di sepanjang bursa transfer musim ini, sepertinya lumayan mengkhawatirkan. Karena tim peminat yang datang ialah tim papan tengah, bahkan ada yang papan bawah. Terlebih lagi ketika kemunculan awalnya, dia pernah disebut salah seorang gelandang hebat yang dimiliki Inggris. Ketika usianya 17 tahun, performa jack menuai pujian saat berhasil tampil apik di ajang Emirates Cup 2009 silam.

Tapi hal itu tidak langsung membuat pelatih Arsene Wenger mempromosikan Jack ke tim senior, dia pernah dipinjamkan ke Bolton Wanderes, dan di musim 2010/11 kembali lagi ke Emirates Stadium. Kemudian Jack sukses mendapat posisi inti di Arsenal. 48 laga disemua kompetisi sukses dia jalani dengan raihan 2 gol dan 9 assists.

Adalah Real Madrid yang di tahun 2011 lalu sempat diisukan ingin merekrut Jack. Selain itu juga sejumlah Eropa seperti AC Milan dan Manchester City juga pernah menyatakan ketertarikannya. Tapi Jack lebih memilih bertahan bersama The Gunners.

6 musim membela Arsenal, potensinya tak berkembang karena dia terlalu banyak mengalami cedera. Musim 2015/16 boleh dibilang musim terburuk Jack karena hanya 3 laga saja yang dia jalani disemua kompetisi.

Selian itu, Jack juga banyak mendapat sorotan lantaran sikap kontroversialnya diluar lapangan. Dia pernah terlibat pertengkaran dalam sebuah bar dan tertangkap kamera sedang merokok.

Sampai di musim 2016/17 Jack dipinjamkan ke Bournemouth. Selama setahun disana, Jack kembali menemukan performa terbaiknya. Dia sukses membawa AFC Bournemouth menduduki peringkat 9 klasemen akhir Liga Primer Inggris.

Walaupun masa peminjamannya sudah usai, tapi kelihatannya The Gunners membukakan pintu untuk setiap tim yang mau memakai Jack. Indikasi tersebut terlihat tidak hanya dari harga yang di patok Arsenal, mereka juga masih belum menyodorkan kontrak anyar. Apalagi, sisa kontraknya masih satu musim lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here