ELANGNEWS.COM – Rumor Bursa Transfer: Antara Neymar, Prestasi dan Uang. Akhirnya Neymar resmi berkostum Paris Saint Germain, runner up Ligue 1 musim lalu tersebut membayar nilai pelepasan Neymar sebesar 222 juta euro. Mantan striker FC Santos itu diberitakan bakal mendapatkan gaji 575.545 euro atau setara Rp 9 miliar per minggu.

Keputusan Neymar menyetujui pinangan PSG ini memang sangat mengejutkan banyak kalangan. Striker 25 tahun tersebut dinilai melakukan kemunduran dengan hengkang ke PSG. Secara kompetisi sepakbola terbesar di Prancis tersebut tidak masuk dalam 3 besar liga terbaik dunia.

Para pemain sepakbola terbaik yang tengah dalam masa emasnya biasanya bakal menampik rayuan PSG lantaran persaingan disana kurang kompetitif. Lihat saja Paul Pogba yang asli dari Prancis. Ia memilih ‘pulang kampung’ ke Manchester United musim lalu meskipun juga mendapat godaan dari PSG.

Banyak orang menilai kalau Neymar hengkang ke PSG karena gila dengan uang. Dia mendapat tudingan silau dengan bayaran gaji yang setinggi langit.

Neymar langsung dibandingkan dengan Ronaldinho. Di musim 2003/04 silam, Ronaldinho lebih memilih keluar dari PSG menuju Barcelona guna mengejar prestasi serta pada akhirnya dia terpilih mendapat Ballon d’Or di Camp Nou. Neymar malah melakukan jalan berlawanan dengan seniornya tersebut.

Kesempatan Neymar mendapat gelar Ballon d’Or bersama PSG semakin kecil jika dibandingkan dengan 3 liga top Eropa (Italia, Inggris, dan Spanyol). Gelar Ligue 1 saja tak akan cukup membuat dia menjadi kandidat kuat pemenang Ballon d’Or. Neymar juga harus bisa mengantarkan PSG menjuarai Ligue 1 terlebih dahulu.

Yang bisa saya katakan ialah mereka tak tahu tentang kehidupan saya. Saya tak pernah termotivasi dengan mata uang. Itu bukanlah motivasi utama saya saat menuju kesini (PSG),” ungap Neymar ketika ditanyai awak media.

Apa yang ada didalam pikiran saya ialah kebahagiaan. Saya ingin keluarga saya dan juga saya sendiri bahagia. Saya ingin mengikuti kata hati saya dan tak akan memikirkan uang. Bila mempertimbangkan hal seperti itu, mungkin saya ada di tim dan negara berbeda,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here