Qualcomm Siapkan 200 Juta Rupiah Bagi Penemu Bug di Produknya

Elangnews- Qualcomm baru saja mengumumkan program pencarian bug berhadiah uang bagi para peneliti. Perusahaan asal Amerika Serikat itu mengajak sejumlah pihak untuk menemukan celah keamanan di produk-produknya, seperti prosesor Snapdragon, modem LTE, dan hardware lain.

Program ini akan dikelola HackerOne, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pengungkapan celah keamanan di sistem. Qualcomm mengklaim program bug hunter ini sebagai program pertama yang dilakukan vendor semikonduktor.

Fokus program ini akan mencakup seluruh lini prosesor Snapdragon yang digunakan pada perangkat mobile, modem LTE, dan teknologi lainnya.

Dikutip dari laman ZDNet, Senin (21/11/2016), peneliti yang berhasil mengungkap celah keamanan dan valid akan mendapatkan hadiah hingga US$ 15 ribu atau sekitar Rp 200 juta. Tak hanya itu, nama penerima hadiah juga akan diabadikan di Code Aurora Forum Hall of Fame.

Namun, program ini belum terbuka untuk publik. Qualcomm masih mengandalkan 40 peneliti yang pernah menuliskan laporan tentang celah keamanan di perusahaan tersebut. Jadi untuk saat ini, baru para peneliti tersebut yang berkesempatan mendapat hadiah.

VP Enginerring Qualcomm Alex Gantman beralasan, program ini belum terbuka untuk publik agar Qualcomm tetap memiliki pilihan terbuka bagi semua pihak. Karena itu, publik yang juga berhasil menemukan celah keamanan lain tetap dapat menghubungi pihaknya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here